Cek Tagihan PBB Surabaya via Android


Cek Tagihan PBB Surabaya via Android. sekarang sudah memasuki awal tahun baru 2018, berarti mulai akan ada pemberitahuan tentang SPPT PBB atau surat permberitahuan pajak terutang. dimana para wajib pajak mempunyai kewajiban untuk membayar pajak bumi dan bangunan per tahun sebagai pemegang sah aset tersebut. sppt yang berisikan NOP pbb biasanya diberikan pada bulan januari atau februari tiap tahunnya sebagai informasi tagihan pajak yang harus dibayarkan kemudian. pembayaran pbb online bagi warga surabaya dimudahkan karena ada 3 bank yaitu JATIM, MANDIRI dan BNI yang dijadikan sebagai tempat pembayaran pbb surabaya. sekarang masyarakat surabaya tidak perlu repot lagi untuk antri di kantor pelayanan pajak (KPP) pratama untuk membayar pajak pbb yang sedang jatuh tempo. setiap warga kota pahlawan ini hanya perlu pergi ke ATM baik itu JATIM, MANDIRI atau BNI dengan membawa sppt pbb atau mencatat nomor NOP yang ada di sppt, sudah dapat melakukan pembayaran pajak rumah dengan mudah.

namun pada saat ini kita tidak sedang membahas tentang tempat pembayaran pbb surabaya atau cara pembayaran pbb online akan tetapi akan menjelaskan tentang bagaimana cara Cek Tagihan PBB Surabaya via Android. ya hp atau smart phone anda dapat digunakan untuk mengetahui apakah ada tunggakan pbb surabaya atau tidak. dapat juga digunakan untuk cek apakah ada kenaikan pajak pbb dari tahun sebelumnya. sebagaimana telah diketahui bahwa dinas pendapatan dan pengolahan keuangan atau dppk surabaya telah menyediakan fasilitas layanan bagi warga surabaya yang ingin mengetahui berapa tagihan pajak yang harus dibayar pada tiap tahunnya baik melalui website resmi pbb.dppk surabaya atau via aplikasi android. program yang di instal di hp android ini dinamakan pajak online surabaya yang dapat di download di google play dengan mengetik kata kunci "pbb surabaya" di kotak pencarian maka program dapa ditemukan dengan mudah.

sudah banyak kota atau kabupaten yang telah menyediakan fasilitas layanan cek pbb secara online lewat internet melalui website resmi dinas terkait sekarang ini seperti jakarta bandung yogyakarta depok bekasi sidoarjo gresik tanjung pinang karawang bantul dll. begitu juga sudah banyak instansi terkait yang menyediakan cek pbb di hp android seperti tangerang selatan cilegon mojokerto sidoarjo bekasi depok sleman tangerang dll. semakin hari semakin mudah pelayanan kepada masyarakat terkait pembayaran pbb online maupun cek tagihan pbb. namun saat ini difokuskan pada Cek Tagihan PBB Surabaya via Android saja.

Cek Tagihan PBB Surabaya via Android
seiring dengan semakin canggih teknologi maka semakin dimudahkan dengan fasilitas dalam kehidupan sehari-hari seperti cek sppt pbb online surabaya yang dibahas kali ini. untuk mengecek tunggakan pajak atau tanggal jatuh tempo pembayaran pbb secara online di hp android anda, silahkan ikuti beberapa langkah mudah berikut ini :

1. buka google play dan cari "pbb surabaya" maka anda akan menemukan aplikasi Pajak Online Surabaya.
2. buka file tersebut dan klik tombol INSTALL untuk melakukan penginstalan. tunggu beberapa saat hingga selesai dan klik tombol OPEN untuk membuka aplikasi pajak pbb surabaya.
Mengecek Tunggakan pbb surabaya
klik INSTALL
3. isikan nomor NOP rumah anda sebanyak 18 digit yang ada di lembar sppt pbb dan klik tombol Cari Data.
Mengecek Tunggakan pbb surabaya
isikan nomor NOP sppt pbb rumah anda
4. jika isian benar maka akan muncul informasi tagihan sppt pajak bumi dan bangunan seperti NOP, alamat wajib pajak, alamat objek pajak dll.
Mengecek Tunggakan pbb surabaya
informasi data wajib pajak
Mengecek Tunggakan pbb surabaya
informasi tagihan sppt pbb
namun sedikit disayangkan dengan adanya iklan yang terlalu masif yang menutupi seluruh halaman aplikasi ini sehingga membuat pengguna tidak nyaman. mungkin ini merupakan masukan bagi pihak terkait agar lebih memberikan kenyamanan.
Mengecek Tunggakan pbb surabaya
contoh iklan
demikian Cek Tagihan PBB Surabaya di Android, semoga memberikan kemudahan dalam mengecek tunggakan atau besaran pajak yang harus dibayarkan tahun ini dengan tepat waktu.

Cek Tagihan PBB Surabaya di Android

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cek Tagihan PBB Surabaya via Android"

Posting Komentar